Posted by: andesper70 | January 6, 2009

Portal Kabupaten Kaur

Saya bersama ponakan-ponakan  didi, danto, dudi, dan khairul lagi coba buat media informasi untuk Kabupaten Kaur. Portalnya sudah selesai di buat namun content-nya masih jiplak dari berbagai media. Penginnya sech punya jurnalis  sendiri yang bisa cari berita langsung dari lapangan, namun banyak kendala sehingga hal ini belum terwujud.

Yang tinggal di Padang Guci hanya kahirul, beliau pun sibuk dengan kegiatan2 rutinnya. Sementara saya, didi, danto tinggal di Jakarta. Dudi sibuk juga dengan usaha warnetnya di Bengkulu Kota.  Jadinya ya begitulah keadaan  beritanya masih comot sana-sini.

Ada yang tertarik jadi penulis di kaurnews?


Responses

  1. Wow…. akhirnya jadi juga seperti yang kudengar waktu kita ketemu di Angkot beberapa waktu lalu. Aku dah lihat. Luar biasa penampilannya, sudah seperti The Guardian atau Kompas.com. Tampilan seperti ini yang kuharapkan dari RB atau BE.

    Mengenai isi, betul sekali, memang harus diisi oleh kita sendiri. Comot sana-sini justru menjadikannya kurang menarik bagi orang yang senang pada orisinalitas sumber tulisan. Saya sendiri misalnya, sangat tidak menyukai website atau blog yang isinya hanya comot sana-sini 🙂

    Kemampuan jurnalistik tentu harus ditingkatkan. Meski sedang di Bengkulu, saya lebih menyukai membaca koran nasional. Korang lokal Bengkulu, cara penulisannya masih sangat kurang baik.

    Mungkin subjektif, saya menilai koran kita itu kurang baik segi penulisannya karena merupakan bagian dari JPNN, yang masih malas memberikan pelatihan yang cukup bagi jurnalisnya. Akan sangat berbeda kalau kita membaca media lokal yang menjadi bagian dari Kompas Group. Contohnya, Tribune Jabar yang saya baca saat akhir tahun lalu berlibur ke Bandung, penulisannya sangat luar biasa. Ini sebagai masukan saja, semoga Berita Kaur bisa menjadi cikal bakal media alternatif yang lebih baik dari yang ada di Bengkulu, meski fokusnya hanya seputar Kaur saja.

    Ke depan harus dipikirkan tentang anggaran operasional termasuk gaji para jurnalis. Ada baiknya menawarkan pemasangan iklan ke perusahaan-perusahaan. Operator seluler macam XL, Telkomsel, Indosat cukup bagus. Juga bank atau perusahaan lainnya.

    Wah, webportal macam ini yang dulu kuimpikan bisa mengelolanya sendiri. Balik ke Kaur saje ape, kite ni :))

    Sekali lagi, selamat.

  2. Untuk biaya operasional memang sudah jadi pikiran juga. Saat ini untuk biaya hosting dan maintenance masih pakai kocek sendiri, tapi sementara mungkin inilah yang bisa kami kontribusikan untuk memajukan daerah Kaur.

    Balik ke Kaur?.. untuk saat ini masih belum kayaknye..

  3. hebat…akhirnya ada juga tempat buat orang padang guci cari dan dapatkan berita. sebagai orang dari simpang tige padang guci saya menyambut baik adanya portal ini.

  4. Mari kita bersama-sama memajukan Kaur..
    dan dengan adanya situs kaurnews.com semoga jalinan silaturahmi kita baik yang jauh maupun yang dekat semakin kuat…

    Bravo Kaur

    Sekalian promosi ne ..heheh dimana2 promosi
    klo mau bli hosting yang murah di http://hostani.com

  5. selamat ya buat situsnya dan situs kaur
    salam kenal

  6. saya bagian dari keperdulisan akan kemajuan daerah kelahiran akan lebih baik lagi dengan adanya sarana untuk berkomunikasi ini akan menjembati apa apa yang kita harapkan ke depan akan terwujud harapan bagi masyarakat kita yang menginginkan suatu perubahan yang lebih cepat.

  7. Saya senang dpt mengakses berita kaur lokal,bisnis.Semoga cpt mendapat wawasan yg lebih luas lagi.Dan saya harap semua elemen dpt memberikan impo cepat tentang kemajuan kaur.

  8. ame ade jeme gunung kaye ayo kite begabus, aku antoni jeme gunung kaye cube di orthoantoni@yahoo.com ………..tks

  9. aku diksengaje iseng-iseng mbukak situs padang guci mangke betemu ngah blok jeme kite aku acungkah jempol ngah sanak ye punye inisiatif membuat blog jeme kite, asenye keghinduan aku ngah dusun sedikit terobati, tolonglah perbanyak cerite kegiatan adik sanak di dusun. Aku Sunadi, jeme ayik keghing tinggal di kota padang, e-mailku: sunnadi2@gmail.com, tq

    • oi sanak tuape kabar manggaleh taruy, tuape pengabaran, baliklah kudai ke aik kekhing tu heeeeeeee
      salam
      Hidayat
      Bappeda Provinsi Bengkulu

  10. maju terus kaur, terus ciptakan putra putri terbaik kaur agar nama kaur dapat terus dikenal seantero nusantara agar harkat dan martabat kita ikut terjunjung,,,maju kaur maju indonesia..mardeka

    • hallo, mamak Dayat kbr kami di pdg sihat2 saje, sorry aku telambat bace pesan soalnye aku lah lame dide mbukak blog jeme kite, makmane kbr mbak ini kebile jadi kepale Bapeda, he he he

      sunadi
      Padang

  11. Kayaknya perlu juga di kembangin blog ne,eh skalian promo di kaur dah ada radio milik pemerintah loh, RKPD FM gelombang 102,9 Mhz,dengerin yach

  12. Nambah lage neh,aku bukan orang kaur asli tpi dah 5 taon di kaur,beh asyk beb kaur tuh,kaya tempat wisata en kulinernya di jamin bkin klepek-klepek,ada gulai mungkus en yg xtreme adalah perutnya.. Kayak lupa aturan makan kalo dah maem pake perut mungkus

  13. saluuut n mantaap ade portal pd. guci….salam
    to kakang sun, tuape khabar kang, dulu aku sempat kerje di padang cuman ndik sempat mampir…

    salam

    Arpi bin Muhammad ( pd Leban )
    arphyashardi@yahoo.co.id

  14. Selamat dengan adenye Blog jeme Padang Guci, smge pck dijadikah wadah slitahturahmi …

  15. Waah lemak tu pck ngumpul same2 jeme kite
    walaupun cuma d dunia maya…..
    ase balik kampung

  16. Informasi kegiatan pelatihan open source software oleh kementerian RISTEK akan di gelar di kota Bengkulu pada tanggal 2-3 November 2009 di Ruang Pola Pemda Setda Kab.Rejang Lebong Jln. Sukowati No. 53 curup-Bengkulu.

    Kami Mengundang rekan2 pemda di Kabupaten Kaur untuk dapat hadir, undangan serta informasi dapat di lihat dan download di http://igos.or.id/tot-kota-kota-pelatihan

    Mobile phone 0811108837

    Salam,

  17. syukur alhamdulilah ame lah ade badah ngumpul kite walaupun jalan dunie maya.. satu saat kite wujudkan besame2 untuk membangun kaur khususnye anak-anak mude embak ini.
    Teruskan pejuangan…

  18. luk ape kabar kab kaur ? amu gunung kaye aku teghingat nga kecapnye kecap jeme gunung kaye.

  19. suatu terbosan yang baru,,tapi aku lihat penghuninya ,rata rata alumni SMA 1 Kaur utara ,,

  20. mari tegakan semangat untuk membangun kab kaur ke arah yg lbih maju..

  21. baguslah ame luk itu akhirnye ade juge bda kte jeme ‘e untuk nyampai kan suaghe ati. mga tambah sukses portalnya. by. febta pratama ( rigangan, kelam tengah )


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: